Berharap Segera Gagal

Jika kita sedang gagal dan berat untuk bangkit ada baiknya kita baca kisah-kisah inspiratif dari orang-orang sukses yang berhasil bangkit dari kegagalan. Selain bisa menaikan moral kita, kisah tersebut bisa didupilkasi langkah-langkahnya. Karena bisa jadi, kisah tersebut memiliki kemiripan maslah.

Belajar dari Colonel Sanders

Pernakah anda membaca kisah Sukses Colonel Sanders..? Pasti sebagian orang pernah mendengar kisah inspiratifnya. Karena kisahnya selalu mampu menjadi suntikan motivasi bagi semua 'yang' ingin sukses.

Colonel Sanders bukan hanya seorang pekerja keras namun gigih dan ulet. Sulit membedakan harapan dan kepastianya. Bagaimana tidak, Saat belaiau membangun cita-cita, dia hanya punya satu pilihan yaitu SUKSES. Bukan sekedar 'berharap' sukses. Baginya, tidak ada satupun yang bisa menjadi penghalang langkahnya. Yang ada hanya "kerikil kecil" yang mengganggu langkanya. Dan itu diabaikanya.

Kisah tentang pendiri Kentucky fried chicken ini sunguh mencengangkan. Rasanya dalam kamus hidupnya tidak ada 'kata' putus asa. Dia selalu bnagkit saat jatuh. Berlari saat ada peluang. Tidak pernah kehilangan motivasi untuk maju. Kesabaranya dalam menjalankan proses menuju sukses tidak hanya menjadi inspirasi namun layak di-duplikasi.

Ditolak 1009 kali

Dia ditolak 1009 kali untuk menawarkan resep ayam goreng dengan konsep franchise yang di ciptakanya. Alih-alih mendapat respon positif, dia bahakan kerab ditawarkan. Umurnya yang sudah tua sering juga sering jadi bahan ejekan.

Dia melakukan perjalanan keliling Amerika Serikat selama dua tahun. Dengan menggunakan mobil butut miliknaya setiap hari ia berangkat pagi dengan semangat yang tidak pernah mati. Hinga langkah ke 1009 di mendengar kata TIDAK. Dan hakirnya dia mendengar kata YES pada langkah selanjutnya. Kata yang ditungu-tungu selama dua tahun berproses.

Seandinya Conolel Sanders berhenti pada langkah 1008 mungkin di dekenang sebagai orangtua yang gagal. Karena dia hanya satu rumus kehidupan, yaitu SUKSES, maka ia melanjutkan hingga dia dapat menggapianya. Dan benar,pada langkah1010 dia menemukan orang yang tepat. Orang yang tidak hanya membelinya dan juga memahami konsep bisnisnys.

Pada langkah ke-1010 inlilah langkah TITIK BALIK kesuksesanya.

Sahabat, barangkali kita tidak masuk dalam semangat level tinggi yang di miliki Colonel Sanders.
Alih-alih kita memlakukan langkah hinga  ke 1000. Pada langkah hitungan jari saja rasanya dunia sudah menutup peluang usaha kita.

Belajar dari orang tua ini,semestinya kita harus bisa mengambil pelajaran bahawa menjalani proses menuju sukses membutuhkan kesabaran dan konsentrasi. Dan kita pasti menggapainya jika tekat kita hanya satu, SUKSES.

Baca artikel tentang anda yang ingin sukses : Cara Sukses Bisnis

Berharap Segera Gagal 

Kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda. Begitu motto yang sering kita dengar. Terlalu sering kita mendengarnya sehinga terasa basi.

Namun sesungguhnya kegagalan itu memang bagian dari kesuksesan. Jika kita bikin garis lurus dan titik hakirnya adalah kesuksesan maka pertmuan titik-titik yang membentuk garis lurus tersebut terdiri dari kerja keras,kegagalan,evaluasi,harapan,doa,keyajinan dan sebagainya. Karena itu jika anda gagal sesunguhnya nada sedang memenuhi persyaratan untuk sukses.

Prinisip ini juga yang dipegang mantan menteri BUMN era SBY yang juga Owner Jawa Pos Group, Dahlan Iskan. Menurutnya, setiap orang yang sukses selalu mendapat jatah setidaknya sekali jatuh. Maka berharaplah segerah jatuh jika ingin segera bangkit dan sukses. Jika tidak mau jatuh jangan pernah beharap sukses.

Sahabat, didepan kita banayak peluang-peluang yang bisa "Colonel Sanders"-kan. Tergantung kita. Apakah peluang itu kita biarkan melayang. Atau kita ambil kemudian kita berlari kencang untuk menjemput kesuksesan terdebut. Semoga Sukses,

Baca : Peluang Usaha 

Jika berminat belajar bisnis online geratsi hubungi Apri HP/WA 087-8822-833-44

Syartanya cukup anda menjadi member ABE saja.

Best Regard

Apri




Komentar